Format minggu efektif
No.
|
Nama Bulan
|
Jumlah Minggu
|
Jumlah Minggu Efektif
|
Keterangan
|
1
|
Juli
|
5
|
1
|
LU,
LHR, LHB
|
2
|
Agustus
|
4
|
4
|
LU,
LHB
|
3
|
September
|
4
|
5
|
LU,LHB
|
4
|
Oktober
|
5
|
5
|
LU,
LHB
|
5
|
November
|
4
|
4
|
LU
|
6
|
Desember
|
5
|
3
|
LU,
LS1, LHB
|
7
|
Januari
|
4
|
3
|
LHB,
LU
|
8
|
Februari
|
4
|
4
|
LU,
LHB
|
9
|
Maret
|
5
|
5
|
LU,
LHB
|
10
|
April
|
4
|
4
|
LU
|
11
|
Mei
|
4
|
4
|
LU,
LHB
|
12
|
Juni
|
5
|
3
|
LU,
LPP, EF1, EF2, EF3
|
JUMLAH
|
53
|
45
|
|
Semester 1 (Gasal)
- JumlahMingguEfektif : 21 Minggu = 126 hari
- Jumlah Jam Efektif KBM : 126 hari X 5 Jam Pelajaran = 630 Jam Pelajaran
- Jumlah jam untuk Ulangan Harian + UTS + US = 30 Jam Pelajaran
- Cadangan = 30 Jam Pelajaran
- Jumlah Jam efektif: (b) 630 Jam – ( (c) 30 jam + (d) 30 jam) = 570 Jam Pelajaran
Semester 2 (Genap)
- JumlahMingguEfektif : 24 Minggu = 144 hari
- Jumlah Jam Efektif KBM : 144 hari X 5 Jam Pelajaran = 720 Jam Pelajaran
- Jumlah jam untuk Ulangan Harian + UTS + US = 30 Jam Pelajaran
- Cadangan = 30 Jam Pelajaran
- Jumlah Jam efektif: (b) 720 Jam – ( (c) 30 jam + (d) 30 jam) = 660 Jam Pelajaran
Program Tahunan
Nama Sekolah :
Mata Pelajaran : TEMATIK
Kelas / Program : 2 / PROTA
Tahun Pelajaran : 2015/2016
Semester
|
Tema
|
Alokasi Waktu (JP)
|
![]() ![]() |
HIDUP RUKUN
1.
Hidup rukun di rumah
2.
Hidup rukun dengan teman bermain
3.
Hidup rukun di sekolah
4.
Hidup rukun di masyaraat
BERMAIN DI LINGKUNGAKU
1.
Bermain di lingkungan rumah
2.
Bermain di lingkungan sekolah
3.
Bermain di lingkungan rumah teman
4.
Bermain di lingkungan tempat wisata
TUGASKU SEHARI – HARI
1.
Tugasku sehari hari di rumah
2.
Tugasku sehari hari di sekolah
3.
Tugasku sebagai umat beragama
4.
Tugasku dalam kehidupan sosial
AKU DAN SEKOLAHKU
1.
Tugas – tugas sekolahku
2.
Kegiatan ekstrakurikulerku
3.
Lingkungan sekolahku
4.
Prestasi sekolahku
|
5 minggu
5 minggu
5 minggu
6 minggu
|
Jumlah JP semester I (Ganjil)
|
21 minggu
|
|
![]() ![]() |
HIDUP BERSIH DAN SEHAT
1.
Hidup bersih dan sehat di rumah
2.
Hidup bersih dan sehat di sekolah
3.
Hidup bersih dan sehat di tempat
bermain
4.
Hidup bersih dan sehat di masyarakat
AIR, BUMI, DAN MATAHARI
1.
Air
2.
Bumi
3.
Matahri
4.
Alam sekitar kita
MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN
1.
Hewan disekitarku
2.
Merawat hewan
3.
Tumbuhan disekitarku
4.
Merawat tumbuhan
KESELAMATAN DIRUMAH DAN PERJALANAN
1.
Aturan keselamatan di rumah
2.
Menjaga keselamatan di rumah
3.
Aturan keselamatan di perjalanan
4.
Menjaga keselamatan di perjalanan
|
6 minggu
6 minggu
6 minggu
6 minggu
|
Jumlah JP semester II (Genap)
|
24 minggu
|
|
Jumlah JP semester I dan II
|
45 minggu
|
Program Semester
Sekolah : Kelas :
2
Mata Pelajaran : TEMATIK Program : Semester
Semester
|
Tema
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Keterangan
|
|||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||
1
|
HIDUP
RUKUN
1. Hidup
rukun di rumah
2. Hidup
rukun dengan teman bermain
3. Hidup
rukun di sekolah
4. Hidup
rukun di masyarakat
|
|
|
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
BERMAIN DI LINGKUNGAKU
1.
Bermain di lingkungan rumah
2.
Bermain di lingkungan sekolah
3.
Bermain di lingkungan rumah teman
4.
Bermain di lingkungan tempat wisata
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
TUGASKU SEHARI – HARI
1.
Tugasku sehari hari di rumah
2.
Tugasku sehari hari di sekolah
3.
Tugasku sebagai umat beragama
4.
Tugasku dalam kehidupan sosial
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
AKU DAN SEKOLAHKU
1.
Tugas – tugas sekolahku
2.
Kegiatan ekstrakurikulerku
3.
Lingkungan sekolahku
4.
Prestasi sekolahku
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|
Semester
|
Tema
|
Januari
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
Keterangan
|
|||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||
2
|
HIDUP BERSIH DAN SEHAT
1.
Hidup bersih dan sehat di rumah
2.
Hidup bersih dan sehat di sekolah
3.
Hidup bersih dan sehat di tempat
bermain
4.
Hidup bersih dan sehat di masyarakat
|
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
AIR, BUMI, DAN MATAHARI
1. Air
2. Bumi
3. Matahri
4. Alam
sekitar kita
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN
1. Hewan
disekitarku
2. Merawat
hewan
3. Tumbuhan
disekitarku
4. Merawat
tumbuhan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
KESELAMATAN DIRUMAH DAN PERJALANAN
1.
Aturan keselamatan di rumah
2.
Menjaga keselamatan di rumah
3.
Aturan keselamatan di perjalanan
4.
Menjaga keselamatan di perjalanan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
...........................,........................
2016
-----------------------------------------------
Casino Lake Tahoe - MapyRO
BalasHapusLake 거제 출장마사지 Tahoe Casino Lake Tahoe Hotel & Casino, Stateline is 천안 출장샵 one 전라남도 출장안마 of the 밀양 출장샵 premier hotels, resorts and gambling destinations on the 아산 출장안마 South Shore.